-->

3 Permainan Tradisional Yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman-Teman

Bagi kamu yang sudah tau sebelumnya apa itu, galasin, bentengan dan engklek benar sekali ketiga nama itu adalah permainan tradisional, yang mungkin sering kamu mainkan saat kamu masih kecil, bersama dengan teman-teman mu atau mungkin keluargamu. Atau mungkin kamu masih memainkannya ?

https://newbanyakcara.blogspot.co.id/2017/11/3-permainan-tradisional-yang-bisa-kamu.html


Untuk kamu yang masih bertanya-tanya tentang apa sih galasin itu dan apa bentengan dan engklek ?  nah sekarang banyak cara akan menjelaskan tentang ketiga permainan tradisional tersebut.

1. GALASIN

https://newbanyakcara.blogspot.co.id/2017/11/3-permainan-tradisional-yang-bisa-kamu.html
Galasin
Galasin. Permainan ini terdiri dari dua tim, di mana masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Kamu bisa mengajak keluarga, tetangga atau saudara dan atau keluarga dari teman-temanmu untuk memainkan permainan ini, karna dengan keterlibatan dua keluarga, permainan ini pasti jadi lebih seru. Inti dari permainan ini adalah mencegah lawan agar tidak bisa lolos dari ke baris terakhir. Biasanya permainan ini dimainkan di lapangan atau mungkin di halaman juga bisa saja asalkan tempatnya itu luas ya.

2. BENTENGAN
https://newbanyakcara.blogspot.co.id/2017/11/3-permainan-tradisional-yang-bisa-kamu.html
Bentengan

 Bentengan. Terdiri dari dua tim. Inti permainan ini adalah memasuki benteng lawan dengan menyentuh baris pertahanan mereka. Biasanya yang dianggap sebagai benteng adalah sebuah tiang listrik yang dijaga oleh beberapa orang dan kita di haruskan untuk menyentuh tiang listrik tersebut. Namun guys pada umumnya permainan ini tidak dibatasi jumlah pemainnya. Namun pastinya tetap harus seimbang kekuatannya. Permainan ini juga bisa lho dimainkan oleh keluarga. Kamu bisa mengundang keluarga tetanggamu atau saudara mu. Permainan inijuga hampir-hampir sama dengan permainan galasin.

3. ENGKLEK
https://newbanyakcara.blogspot.co.id/2017/11/3-permainan-tradisional-yang-bisa-kamu.html
Engklek

Engklek. Permainan ini berbentuk kotak-kotak yang menyerupai tanda tambah, tetapi memiliki kotak-kotak. Kita sebagai pemain memegang sebuah pecahan genteng untuk dilemparkan ke masing-masing kotak kemudian kita sebagai pemain melakukan lompatan kedalam kotak tersebut. Untuk jumlah pemainnya tidak dibatasi namun juga harus seimbang. Dan yang terpenting adalah permainan ini juga bisa kamu mainkan dengan keluargamu, tetanggamu atau saudara dan teman-temanmu.


So yap, itulah tiga permainan yang mungkin masih eksis sampai sekarang. Atau mungkin kamu masih memainkannya ?.
Terimakasih banyak untuk yang sudah baca. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar