-->

Oposisi Suriah Menolak Kongres yang Disponsori Rusia

        Oposisi Suriah untuk Presiden Bashar al-Assad menolak disponsori Rusia Kongres Suriah kelompok dijadwalkan untuk November 18 di Sochi dan bersikeras setiap perundingan damai yang diadakan di bawah sponsor PBB di Jenewa, oposisi pejabat mengatakan pada hari Rabu.
Rusia, yang campur tangan tegas untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara Suriah dua tahun yang lalu, mengatakan adalah tugas yang paling penting dari Kongres yang diajukan untuk memulai reformasi Konstitusi.


"Revolusi menolak konferensi ini, yang terletak di antara rezim dan rezim," Mohammad Alloush, anggota oposisi tinggi negosiasi Komite dan seorang pejabat senior dengan kelompok pemberontak al-Islam tampil, mengatakan kepada Reuters.

HNC terkejut itu telah disebutkan dalam daftar Grup yang diundang untuk Kongres dan akan "masalah pernyataan dengan pihak lain menetapkan posisi umum yang menolak konferensi ini," kata Alloush.

Kelompok oposisi politik berbasis Turki Suriah Nasional koalisi (SNC) mengatakan Kongres upaya untuk menghindari "keinginan internasional untuk transisi politik" dan jalur politik dipimpin PBB di Jenewa.

"Koalisi tidak akan berpartisipasi dalam setiap negosiasi dengan rezim di luar Geneva atau tanpa sponsor PBB," kata juru bicara SNC Ahmad Ramadhan kepada Reuters.


Sumber : http://www.reuters.com
LihatTutupKomentar